Pages

Jumat, 30 April 2010

PRIBADI YANG DICONTOH....

SUDAHKAH kita menjadi pribadi yang dicontoh bagi org lain...???

jadilah inspirator bagi adik/kakak/tetangga/sahabat dll karena dengan spt itu kita belajar menjadi org besar..

cobalah kita memulai dengan konsep yaitu 7 S agar senantiasa menjadi pribadi yang diandalkan dan tangguh..:
1. Salam, sampaikan budaya salam agar senantiasa persaudaraan anatara kita dapat terjalin lebih harmonis. salam adalah sebuah doa yg luar biasa dimana Allah sgt mencintai orang yang selalu menyampaikan salam.

2. Sapa, Tegurlah setiap org yg kita temui krn dengan sapaan kita dia akan tersenyum dan akan menghangatkan hatinya dan terjalinlah hubungan baik secara batin. Banyak org peduli dg kita disaat ada banyak maslah hanya karena kita slalu menyapa disaat berpapasan muka..

3. Senyum, tersenyumlah dengan kebebasan hati dan sepenuh hati karena senyuman dapat menular kepada orang lain. Tapi senyumya kalo ada orang aja ya,,!!! jangan sampai sepanjang jalan slalu tersenyum sendiri... jadi kaya orang gila deh... Senyum upayakan simetris antara bibir kiri da kanan karena kalo tdk seimbang bukanlah disebut senyum tapi mencibir dan sgt TIDAK ENAK dipandang...

4. Sopan, Bertatakramalah yang baik dalam bertingkahlaku karena org akan menghargai kita selama kita dapat menghargai orang lain...

5. Santun, buat tutur kata kita lebih arif dan bijak. bedakan bahasa antara teman, adik dan org yg lebh tua dr kita jangan disamakan karena akan meninggikan derajat kewibawaan kita.

6. Semangat, selalu semangat dalam menggapai impian kita dan jangan pernah putus asa ataupun mengeluh atas apa yang menimpa kita karena Anda akan menjadi inspirator bagi orang lain.

7. Syukur, merasa puaslah atas apa yang kita dapatkan dari berbagai usaha kita dan berterima kasihlah kepada yang menciptakan kita agar kita semakin dipercayai-Nya untuk dititipkan apa yang kita Impikan karena apa yang kita miliki adalah titipan-Nya baik itu mobil, harta, istri dll. jagalah titipan itu ya..!!!

demikian dan semoga bermanfaat...

Punya kalimat motivasi, kirimkan ke inbox kami agar dapat diterbitkan kepada sahabat semua,,, niatkan sebagai sarana berbagi karena akan menambah pahala bagi kia semua...

0 komentar:

Posting Komentar